-->

Cara Memutihkan Gigi Dengan Alami

Cara Memutihkan Gigi Dengan Alami - Siapa yang tidak mau mempunyai gigi sehat dan putih bercahaya? Pastinya kebanyakan orang inginkan hal itu, walau demikian banyak aspek bisa buat gigi menjadi kuning dan hal itu bisa kurangi keyakinan diri seorang. Gigi yang putih dan bercahaya juga akan buat senyum dan tampilan kita lebih menarik. Berdasar pada riset dari American Dental Association (ADA) yang melibatkan sebagian responden, 87% di antara mereka menyebutkan kalau mereka terasa suka jika lihat orang yang lain tersenyum terlebih bila mereka mempunyai gigi yang putih.

Kenapa gigi menjadi kuning?


Sesungguhnya waktu dilahirkan manusia mempunyai gigi yang berwarna putih tetapi makin lama makin kita tumbuh, warna gigi bisa beralih karena banyak aspek. Warna gigi yang tampak putih dengan biologi adalah warna dari susunan transparan enamel gigi, warna susunan dentin di dalamnya dan warna dari susunan yang ada diantara enamel dan dentin. Riset tunjukkan kalau warna gigi bisa beralih karena oleh noda yang bisa datang dari luar ataupun dari dalam. Tersebut ini adalah aspek yang mengakibatkan gigi menjadi kuning baik ekstrinsik (aspek luar) ataupun intrinsik (aspek dalam):
  • 15 Pilihan Warna Cat Rambut Yang Keren & Cocok Untuk Kulit Sawo Matang
  • 7 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami & Efektif
  • 4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah

  • Aspek ekstrinsik

    Aspek luar yang mengakibatkan noda pada gigi salah satunya adalah makanan, rokok, dan alkohol. Makanan yang sangat panas atau dingin bisa mengakibatkan kerusakan warna alami gigi sama seperti dengan kopi, coklat, teh dan makanan yang lain. Tembakau yang terdapat dalam rokok dapat juga menjadi satu diantara penyebabnya berubahnya warna gigi. Sesungguhnya perubahan warna pada gigi yang dikarenakan oleh makanan bisa dijauhi dengan bersihkan gigi atau menyikat gigi sesudah makan.

    Aspek instrinsik

    Terkecuali aspek yang datang dari luar, perubahan warna gigi dapat juga dikarenakan oleh aspek yang datang dari dalam, misalnya adalah sebagian type obat-obatan spesifik. Dengan berjalannya saat, gigi juga akan membuat material atau senyawa di antara susunan enamel dan dentin dan makin lama senyawa itu bisa terakumulasi dalam gigi dan mengakibatkan gigi menjadi kuning.

    Perubahan warna gigi yang dikarenakan oleh aspek intrinsik lebih susah di hilangkan dari pada yang dikarenakan oleh aspek luar.

    Cara memutihkan gigi dengan alami


    Walau perubahan warna gigi atau gigi kuning susah dijauhi, tetaplah ada cara untuk kembalikan warna putih alami gigi. Beberapa orang yang menggunakan uang untuk memutihkan gigi secara cepat di klinik kesehatan dan kecantikan.

    Bila anda mempunyai gigi kuning dan tidak miliki cukup uang untuk memutihkannya di klinik kesehatan dan kecantikan, beberapa cara tersebut ini bisa bisa menolong anda :

  • Cara Menghilangkan Kulit Belang Pada Wajah dan Tubuh Secara Alami
  • Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Berlubang dengan Cepat
  • Cara Menghilangkan Kemerahan Jerawat

  • 1. Siwak

    cara memutihkan gigi dengan siwak
    Gambar : squarespace. соm
    Arti siwak yang kita kenal untuk bersihkan gigi sesungguhnya adalah dahan atau sisi dari pohon siwak tersebut. Siwak sudah lama dipakai jadi bahan alami untuk melindungi kebersihan dan warna putih alami gigi.

    Riset arkeologis juga temukan kalau siwak sudah dipakai mulai sejak zaman peradaban Mesir kuno. Bukan sekedar itu, umat islam pastinya mengetahui dengan baik kalau nabi Muhammad SAW senantiasa bersihkan giginya dengan menggunakan siwak. Tersebut ini adalah cara menggunakan siwak untuk bersihkan dan menyingkirkan noda pada gigi :
    1. Pakai siwak yang mempunyai struktur lembut, siwak ini dapat diperoleh dari sisi batang atau akar tanaman siwak
    2. Haluskan siwak itu hingga menjadi bubuk
    3. Campur bubuk siwak dengan sedikit air lantas berikan pasta itu pada gigi
    4. Bersihkan atau berkumurlah sesudah lima menit
    5. Perawatan ini bisa dikerjakan dua kali dalam satu minggu untuk memperoleh hasil yang maksimum.

    2. Strawberry

    Bukan sekedar enak dikonsumsi, strawberry memiliki kandungan vitamin C dan asam ellagic yang bisa menolong memutihkan gigi. Sebagian seleb hollywood seperti Catherine Zeta-Jones dan Tyra Banks bahkan juga punya kebiasaan menggunakan strawberry jadi bahan pemutih gigi.

    Dampak pemutih yang diakibatkan oleh strawberry dapat diperoleh kurun waktu yang singkat bahkan juga cuma dengan mengunyahnya saja. Tersebut ini cara menggunakan strawberry untuk memutihkan gigi :
    1. Strawberry bisa segera digosok-gosokkan pada gigi dan diamkan sepanjang sebagian menit. Lalu berkumurlah dengan air hangat
    2. Atau haluskan satu strawberry dan campur dengan satu sendok teh baking soda
    3. Berikan pasta strawberry pada gigi dan biarlah sepanjang dua menit. Lalu basuh dengan air hangat
    4. Kerjakan perawatan ini dua kali dalam seminggu

  • Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami
  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Hidrogen Peroksida
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Rumah Tanpa Bahan Kimia
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

  • 3. Minyak kelapa

    cara memutihkan gigi dengan minyak kelapa
    Siapa kira kalau minyak kelapa nyatanya bisa dipakai untuk menghindar plak sekalian jadikan gigi anda yang berawal kuning menjadi lebih putih dan bersih.
    Minyak kelapa adalah minyak nabati hasil ekstrak dari daging kelapa dan mempunyai type lemak yang disebut cukup unik dan kaya faedahnya, karna keseluruhnya dari lemak itu terbuat dari Medium Chain Triglycerides (MCTs).
    1. Sediakan satu sendok makan minyak kelapa
    2. Berikan minyak kelapa ke gigi anda dengan rata dan diamkan sepanjang 10-15 menit
    3. Ludahkan minyak kelapa barusan dan kumur mulut anda dengan air bersih
    4. Paling akhir sikat gigi anda seperti biasa

    4. Pakai hidrogen peroxida

    Hidrogen peroksida adalah satu diantara bahan kimia yang bisa dipakai untuk memutihkan gigi. Senyawa hidrogen peroksida umumnya dipakai jadi product pemutih pada makanan dan dalam konsentrasi spesifik bisa menolong memudarkan noda pada gigi. Hidrogen peroksida banyak di jual di apotik dan toko bahan kimia. Bila anda menginginkan menggunakan hidrogen peroksida untuk memutihkan gigi baiknya tentukan product hidrogen peroksida yang mempunyai label food grade atau aman untuk dikonsumsi.
    1. Larutkan seujung sendok hidrogen peroksida pada satu gelas air
    2. Pakai larutan itu untuk berkumur
    3. Terkecuali dipakai untuk berkumur, hidrogen peroksida dapat juga dipakai untuk buat pasta gigi alami dengan mencampurkannya dengan baking soda.
    4. Ingat-ingatlah selalu untuk waspada waktu menggunakan hidrogen peroksida untuk berkumur atau menyikat gigi. Pemakaian yang terlalu berlebih jadi juga akan mengakibatkan kerusakan gigi anda. Dianjurkan untuk memakainya sebulan sekali.

    5. Garam dan lemon

    Garam dan lemon mungkin saja kombinasi ampuh untuk menyingkirkan warna kuning pada gigi. Garam adalah eksfoliator atau pengelupas alami yang bisa dipakai untuk mengikis noda pada gigi, sesaat lemon memiliki kandungan asam yang bisa menolong melunturkan noda pada susunan enamel. Di bawah ini beberapa langkah yang butuh anda kerjakan untuk memutihkan gigi menggunakan garam dan lemon :
    1. Campur satu sendok teh garam dengan sebagian tetes lemon
    2. Gosokkan kombinasi itu pada gigi dan diamkan sebagian menit
    3. Basuh atau berkumurlah dengan air hangat
    4. Terkecuali menggunakan cara di atas, anda dapat juga menggunakan kulit lemon untuk menggosok-gosok gigi dengan menerapkannya segera pada gigi dan biarlah sepanjang sebagian menit, lalu kumur dengan air bersih.
    5. Kerjakan perawatan ini dua kali dalam seminggu

  • Cara Memunculkan Mata Jerawat yang Terpendam
  • Cara Memulihkan Kulit yang Terbakar oleh Sinar Matahari
  • Cara Memiliki Kulit yang Cantik dan Berkilau
  • Cara Memiliki Kulit Terang untuk menutupi bekas luka

  • 6. Baking soda

    Baking soda adalah satu diantara bahan alami yang popular dan seringkali dipakai untuk memutihkan gigi. Baking soda adalah serbuk halus berwarna putih yang umum dipakai jadi pengembang makanan seperti kue dan makanan yang lain. Tetapi, pemakaian baking soda terlalu berlebih jadi bisa mengakibatkan kerusakan gigi anda. Oleh karena itu, pakai baking soda minimum satu atau dua bln. sekali.
    1. Buat pasta baking soda dengan mencampurkan dua sendok makan baking soda dengan satu sendok air
    2. Berikan pasta itu pada gigi dan biarlah sepanjang tiga menit
    3. Basuh dan berkumurlah dengan air hangat

    7. Kulit jeruk

    cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk. Kulit jeruk mungkin saja dipandang jadi sampah untuk umumnya orang dan sering tidak digunakan walau banyak mempunyai faedah. Terkecuali bermanfaat untuk menyingkirkan jerawat, kulit jeruk yang memiliki kandungan vitamin C bisa dipakai untuk memutihkan gigi. Tersebut ini cara menggunakan kulit jeruk jadi pemutih alami gigi :
    1. Buat pasta dari bubuk kulit jeruk yang dikeringkan lalu diblender hingga halus
    2. Campur bubuk kulit jeruk itu dengan air seperlunya
    3. Berikan pasta kulit jeruk itu pada gigi dan diamkan sepanjang lebih kurang tiga menit
    4. Basuh atau berkumurlah dengan air hangat
    5. Kerjakan perawatan ini dua kali dalam satu minggu untuk memperoleh hasil yang optimal

  • Menghilangkan Kulit yang Gelap akibat Penggelap
  • Menggunakan Lemon untuk Mencerahkan Kulit
  • Menyingkirkan Jerawat di Dahi
  • produk jafra untuk perawatan memutihkan kulit wajah berjerawat

  • 8. Baking soda dan juice lemon

    Bahan yang satu ini telah tidak asing sekali lagi di telinga kita. Baking soda diakui ampuh tangani noda kuning pada permukaan gigi. Baking soda dan juice lemon adalah gabungan yang cukup bagus untuk menangani gigi kuning sekalian membuatnya lebih putih mengkilau. Pemakaiaan baking soda jadi pemutih gigi bisa dipadukan dengan bahan yang lain seperti hidrogen peroksida dan strawberry. Serbuk baking soda dapat mengikis warna kuning pada susunan enamel gigi dan membuatnya kembali putih. Tersebut ini cara menggunakan baking soda jadi bahan pemutih gigi :
    1. Tuang sebagian sendok teh baking soda seperlunya
    2. Berikan sedikit juice lemon
    3. Aduk sampai tercampur rata sampai mirip pasta
    4. Tempatkan pada sikat gigi, lantas gosok gigi anda dengan merata
    5. Paling akhir kumur dengan air bersih

    9. Cuka sari apel

    Cuka sari apel atau yang di kenal jadi apple vinegar adalah cuka yang tebuat dari sari buah apel yang difermentasi. Sebagian riset sudah menunjukkan kalau cuka sari apel bisa menyingkirkan noda pada gigi terlebih yang dikarenakan oleh cafein dari teh atau kopi dan nikotin yang terdapat dalam rokok. Berkumur dengan menggunakan cuka sari apel juga dapat membunuh bakteri dalam mulut yang bisa meneybabkan karies pada gigi. Tersebut ini adalah cara memutihkan gigi dengan menggunakan cuka sari apel :
    1. Larutkan dua sendok cuka sari apel pada 1/2 gelas air mineral
    2. Berkumurlah dengan larutan itu sepanjang lebih kurang satu menit
    3. Untuk menetralisir keadaan mulut sesudah berkumur dengan cuka sari apel, baiknya gosoklahlah gigi dengan menggunakan pasta gigi yang umum anda pakai
    4. Kerjakan perawatan ini dengan teratur dua kali dalam seminggu

  • Cara Mencerahkan Menjaga Kulit Tangan dan Kaki Agar Tetap Bersih dan Lembap
  • Tips Cara Memiliki Kulit Bening secara Alami
  • Cara Membuat Pemutih Kulit Alami Menggunakan Minyak dan Ekstrak Tanaman
  • Cara Merawat Kulit Berminyak dengan Masker Tomat untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Membersihkan Wajah

  • 10. Kunyah Sayuran mentah

    Menguyah sayuran mentah seperi wortel dan tomat bisa menolong memutihkan gigi. Wortel dan tomat memiliki kandungan vitamin dan zat yang bisa menyingkirkan noda pada gigi. Cukup hanya mengunyahnya sepanjang sebagian menit satu hari sekali anda bisa memperoleh gigi yang putih walau dampak yang diakibatkan tidak secepat bahan pemutih alami yang lain.

    11. Apel

    Kunyah apel dengan teratur nyatanya bisa memperkuat gusi gigi anda sekalian memutihkannya. Kandungan dari apel juga dapat dibuktikan ampuh tingkatkan produksi air liur yang bertindak perlu membunuh bakteri yang mengakibatkan bau mulut dan rusaknya pada gigi. Diluar itu, senyawa asam dan serat pada apel juga turut andil dalam menyingkirkan plak dan noda kuning pada gigi.

    12. Arang kayu

    Sedikit orang yang ketahui kalau arang bisa memutihkan gigi secara cepat. Hal semacam ini memanglah terdengar tidak lumrah karna arang pastinya berwarna hitam dan mungkin saja kita bingung bagaimana arang bisa bersihkan dan menyingkirkan noda pada gigi yang berwarna kuning. Arang memiliki kandungan senyawa aktif karbon yang bisa mengikis noda pada enamel gigi secara cepat. Tetapi butuh di perhatikan kalau arang tidak bisa dipakai jadi bahan perawatan gigi dengan teratur. Tersebut ini cara memutihkan gigi menggunakan arang :
    Tumbuklah arang kayu sampai menjadi bubuk
    Campur bubuk arang dengan sedikit air dan berikan pasta itu pada gigi sepanjang sebagian menit
    Kumur dengan menggunakan air hangat dan lihatlah perubahannya
    Ingat-ingatlah untuk cuma menggunakan arang maksimum dua kali dalam satu bulan saja karna arang bisa mengakibatkan kerusakan susunan pelindung gigi dan menyebabkan gigi menjadi sensitif

    Panduan menghindar gigi menjadi kuning


    Seperti yang kita ketahui kalau gigi yang kuning bisa memengaruhi tampilan kita dan kadang-kadang buat kita tidak yakin diri. Untuk melindungi supaya gigi tetaplah putih dan bersih, kerjakan banyak hal tersebut ini :

    1. Menyikat gigi dengan rutin

    Malas menggosok-gosok gigi adalah satu diantara aspek ekstrinsik penyebabnya gigi menjadi kuning. Bila anda menginginkan mempunyai gigi yang sehat, putih dan bercahaya jadi rajin-rajinlah menggosok-gosok gigi minimum dua kali dalam satu hari sesudah makan terlebih sebelumnya tidur. Menggosok-gosok gigi bukan sekedar bersihkan mulut dari bakteri dan sisa makanan, namun dapat juga menolong kembalikan warna alami gigi. Sekarang ini banyak product pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih di market, kita tinggal pilih mana pasta gigi yang pas dan bisa kita pakai sehari-hari. Diluar itu pastikan sikat gigi yang sesuai sama untuk gigi anda, upayakan tidak untuk pilih sikat gigi dengan bulu yang sangat keras karna bisa melukai gusi.

  • 11 Cara Tips Membuat Kulit wajah Putih Merona secara alami dan cepat
  • cara merawat wajah berjerawat secara tradisional
  • cara merawat wajah sensitif berjerawat
  • Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita dan pria

  • 2. Menggunakan sedotan

    Siapa kira sedotan bisa dipakai untuk menghindar gigi menjadi kuning dan membuat perlindungan gigi kita dari warna dan suhu minuman. Pakai sedotan waktu meminum kopi, teh atau minuman beda yang bisa punya pengaruh pada warna gigi. Hal semacam ini bisa menghindar paparan segera zat yang ada pada minuman dengan enamel pada gigi. Zat warna yang ada pada kopi dan teh bisa mengendap pada gigi dan lama kelamaan menyebabkan noda pada enamael gigi. Noda ini juga akan buat gigi menjadi kuning bila selalu dilewatkan. Meminum kopi atau teh hangat dengan sedotan adalah hal yang aneh, tapi bila hal semacam ini bisa buat gigi kita tetaplah putih dan sehat kenapa tidak?

    3. Meminum susu

    minum susu untuk menghindar gigi menguning - Konsumsi product susu terlebih susu plain atau susu steril tanpa ada penambahan rasa dan pewarna bisa menolong melindungi gigi tetaplah putih dan menghindar gigi menjadi kuning. Warna alami susu yang putih dan kalsium yang terdapat didalamnya bukan sekedar buat gigi kita menjadi kuat dan sehat tetapi membuatnya menjadi putih. Zat warna dalam susu bisa menyingkirkan noda yang melekat pada enamel gigi dan kembalikan warna alami gigi. Pastikan product susu murni tanpa ada penambahan gula atau zat adiktif yang lain dan makanlah minimum dua kali dalam satu hari.

    Meminum susu hangat atau dingin memanglah nikmat tapi butuh diingat juga kalau suhu minuman bisa memengaruhi warna dan mengakibatkan kerusakan susunan enamel pada gigi. Oleh karena itu, baiknya makanlah susu dalam kondisi tidaklah terlalu panas dan tidaklah terlalu dingin.

    4. Jauhi merokok dan konsumsi alkohol

    Rokok datang dari tanaman tembakau yang memiliki kandungan nikotin. Zat nikotin dalam rokok bisa melekat pada susunan enamel gigi dan lama kelamaan menyebabkan noda pada susunan enamel. Noda yang melekat pada gigi juga akan terakumulasi dan menutupi warna alami gigi hingga buat warna gigi menjadi kuning. Sama seperti dengan rokok, minuman berakohol seperti bir atau anggur bisa mengakibatkan gigi menjadi kuning dan susah untuk di hilangkan. Bila anda tidak mau mempunyai gigi kuning, jadi baiknya hentikan rutinitas merokok dan meminum alkohol dari mulai saat ini. Diluar itu, hentikan rutinitas merokok dan minum alkohol bukan sekedar juga akan buat gigi sehat namun juga menghindari anda dari beragam jenis penyakit termasuk juga kanker dan serangan jantung.

    Anda tentukan cara yang mana?

    Coba satu diantara cara-cara memutihkan gigi yang sudah dijelaskan di atas dan tunggulah akhirnya sepanjang sebagian minggu. Umpamanya dalam sebagian minggu akhirnya kurang maksimum, anda bisa menggunakan cara yang lain.

    Atau mungkin saja anda miliki cara sendiri untuk memutihkan gigi yang kuning? Tak ada kelirunya untuk membagikannya lewat kotak komentar berikut ini.
     

    Artikel Terkait